top of page
  • Writer's pictureFuad News

SAMBUT KEMERDEKAAN, DEMA FUAD KOLABORASIKAN KEGIATAN SENI DAN ILMIAH

Batusangkar--Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (DEMA FUAD) kembali mengadakan kegiatan untuk tetap melanjutkan program kerja meski ditengah wabah Covid-19 yang masih menyerang Indonesia bahkan dunia sekaligus bentuk elaborasi nilai-nilai kemerdekaan. Kegiatan kali ini mengakselerasikan dua kegiatam sekaligus yakni seni dan ilmiah hingga diberi nama AKSIOMA (Akselerasi Seni dan Ilmiah Mahasiswa). Kegiatan yang telah diusulkan sejak awal Agustus ini ditujukan kepada seluruh Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Pembukaan kegiatan berlangsung pada hari Senin (24/8) pukul 09.00 WIB secara online melalui Aplikasi Zoom Meeting. dan dibuka langsung Bapak Dr. Akhyar Hanif, M. Ag selaku Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah yang baru saja dilantik sebagai dekan baru FUAD periode 2020-2024.



Akselerasi Seni dan Ilmiah Mahasiswa ini sendiri terdiri dari berbagai macam lomba, di antaranya: Lomba Menulis Opini, Lomba Karikatur, Lomba Design Poster, Lomba Pidato, dan Lomba Solo Song. Semua lomba ini bertemakan hari kemerdekaan “Mengembangkan Jiwa Kreatifitas Milenial dan Semangat Kemerdekaan di Masa Pandemi” . Acara pembukaan dihadiri oleh Bapak Dr. Akhyar Hanif, M. Ag selaku Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Bapak Dr. Zulkifli, MA selaku Wakil Dekan III FUAD, Bapak H. Yuldelasharmi, S. Ag., SS., MA, selaku Pembina DEMA FUAD, Dewan Juri AKSIOMA dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan membuka kegiatan ini secara langsung, Bapak Dr. Akhyar Hanif, M. Ag selaku Dekan FUAD memberikan apresiasi dan berharap kegiatan ini mampu menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa Selingkup FUAD, "Selain itu, saya berharap rangkaian kegiatan AKSIOMA mampu membuat kita lebih mendekatkan diri pada sang Maha Indah (Allah)", Pungkasnya



Peserta dalam kegiatan lomba ini berasal dari mahasiswa FUAD, yang mana terdiri dari 6 jurusan, yakninya: Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT), Psikologi Islam (PSI), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII) dan Pemikiran Politik Islam (PPI). Peserta lomba membuat karya sekreatif mungkin dan merupakan karya original yang dibuat oleh peserta. Selanjutnya, peserta mengirimkan hasil karyanya kepada panitia kegiatan melalui contact person atau sosmed DEMA FUAD mengingat seluruh cabang lomba berbasis online.

AKSIOMA FUAD telah berlangsung sejak tanggal 21 Agustus 2020 dengan disebarkannya publikasi dan pendaftaran peserta melalui google from. Adapun pengumpulan terakhir pada tanggal 26 Agustus 2020 pukul 23.59 WIB. Acara lomba akan berakhir pada tanggal 30 Agustus 2020 dengan diumumkan juara dari setiap cabang lomba yang diselenggarakan. (Zaf/Dina/Ais/Ira)



51 views0 comments
bottom of page