top of page
  • Writer's pictureFuad News

Analis Keuangan FUAD Jemput Bola untuk Maksimalkan Pengelolaan Organisasi Mahasiswa


Sumber: semafuadiainbsk2022

BATUSANGKAR – Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar selenggarakan kegiatan pelatihan administrasi dengan tema “Memaksimalkan Potensi Diri dalam Pengelolaan Administrasi” pada Jumat, tanggal 18 Maret 2022 di Auditorium Kampus II IAIN Batusangkar.

Sejatinya, seorang mahasiswa tidak hanya kuliah dengan duduk dibangku perkuliahan saja. Akan tetapi, mahasiswa juga bisa mengasah minat, bakat, serta kemampuannya dalam berorganisasi dengan membuat suatu perencanaan yang baik dan matang. Hal-hal tersebut nantinya akan berkaitan erat dengan pengelolaan administrasi. Maka dari itu, SEMA FUAD berinisiatif untuk menyelanggaran pelatihan administrasi untuk mahasiswa selingkup FUAD IAIN Batusangkar.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memaksimalkan potensi diri dalam pengelolaan administrasi terkhusus mahasiswa FUAD”, Ujar Ridho Hamdani selaku ketua panitia. Peserta pelatihan ini diperuntukan bagi mahasiswa selingkup FUAD IAIN Batusangkar, terkhusus kepada Polis Umum HMJ Selingkup FUAD dengan mendatangkan dua orang pemateri yakni Desmawati, S.Sos, M.E selaku Analis Pengelolaan Keuangan FUAD, dan Aisyah Putri, S.Sos alumni Jurusan KPI IAIN Batusangkar yang sudah lama berkecimpung dalam organisasi mahasiswa.


Ketua panitia pelatihan administrasi ini, Ridho Hamdani mengharapkan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa mampu dan paham mengenai standar kompetensi untuk membuat perencanaan administrasi. “Semoga mahasiswa mampu dan paham mengenai standar dalam perencanaan administrasi”, tuturnya saat diwawancari oleh Jurnalis FuadNews. (ZA)

26 views0 comments
bottom of page