top of page
  • Writer's pictureFuad News

Anggota UKM-BKM IAIN Batusangkar menjadi Master of Ceremony dalam Pembukaan Piala Rektor

Updated: Nov 28, 2019



Batusangkar - Unit Kegiatan Mahasiswa Bahasa dan Komunikasi (UKM-BKM) IAIN Batusangkar diminta turut berpartisipasi dalam ajang piala rektor yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut IAIN Batusangkar. Kegiatan ini dibuka pada Jumat (15/11) lalu di Kampus 1, Lima Kaum. Yang mana Master of Ceremony kegiatan ini adalah anggota dari UKM-BKM.



UKM-BKM ini sendiri adalah sebuah unit kegiatan mahasiswa yang mengelola kemampuan dan skill mahasiswa di antaranya dalam bidang MC.


Bidang lainnya seperti, speech, debate, dan musikalisasi puisi. Karena hal itulah UKM-BKM dipercayakan menjadi Master of

Ceremony dalam setiap pembukaan kegiatan, salah satunya kegiatan bergengsi Piala Rektor.


Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi UKM-BKM karena menjadi unit kegiatan mahasiswa yang turut berperan dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh kelembagaan selingkup IAIN. Dalam pembukaan piala rektor kemarin, UKM-BKM mengutus tiga perwakilan MC terbaik, yaitu Dyan Eka Tamara sebagai MC Bahasa Indonesia, Annisa Oktavia sebagai MC Bahasa Arab, dan Habibullah Adriz sebagai MC Bahasa Inggris.


"Dua hari sebelumnya, anggota DEMA I meminta kepada UKM-BKM untuk mengutus MC terbaik kami sebagai MC dalam pembukaan piala rektor. Ini salah satu hal yang istimewa karena UKM-BKM diajak bergabung dalam menyukseskan kegiatan ini," ujar Ichwan Syahadri selaku Ketua Umum UKM-BKM periode 2018-2019.


Ichwan menambahkan, semoga UKM-BKM tidak hanya bisa berkontribusi dan terkenal dalam bidang MC saja, namun tiga bidang lainnya, yaitu speech, debate, dan musikalisasi puisi juga turut berkembang. Harapannya semoga UKM-BKM semakin jaya dan melahirkan kader-kader baru yang nantinya bisa menggantikan senior-senior UKM-BKM yang akan lulus. Terlebih UKM-BKM baru saja melaksanakan Open Recruitment kurang lebih sebulan yang lalu untuk mencari kader-kader tersebut.( Dina Radianti/KPI)

71 views1 comment
bottom of page