top of page
  • Writer's pictureFuad News

DEMA FUAD IAIN Batusangkar Gelar Lomba PORSEMA dan DEMA Award


Batusangkar – Idealita Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FUAD mengadakan Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (PORSEMA) untuk mahasiswa-mahasiswa dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah di IAIN Batusangkar. Kegiatan ini mengangkat sebuah tema “Goes to a Great People”. Kegiatan berlangsung dari tanggal 2 sampai 9 November 2019 di Kampus IAIN Batusangkar. Dalam kegiatan ada beberapa perlombaan yang diadakan, seperti Cabang Badminton, Futsal, Voli, dan MSQ. Kegiatan PORSEMA dan DEMA Award ini terlebih dahulu sudah dibuka pada hari Jumat 1 November 2019 oleh panitia-panitia yang telah diutus oleh masing-masing HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan ) dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

Salah satu panitia PORSEMA, Dina Radianti “Di hari Sabtu 2 November 2019 kita langsung mengadakan lomba cabang badminton ganda di Padang Lua, Batusangkar dan mendapatkan pemenangnya. Di hari Selasa 5 November 2019 kita lanjut futsal di Lapangan Indoor D’Jif dekat Pasar Ternak sampai zuhur kita babak penyisihan. Semi Fnal kita lanjut Rabu 6 November 2019 dan juga dapat pemenang. Di hari Selasa tadi kan kita futsal dan diwaktu bersamaan kita juga mengadakan lomba Voli Putri di Lapangan Voli FEBI. Di hari Kamis 7 November 2019 kita lanjut Voli Putra dari jam 08:00 sampai zuhur di Lapangan Voli Febi. Siap Zuhur kita lanjut di Lapangan dekat manunggal. Kenapa kita pindah-pindah tempat? karena tadi kan minim persiapan dan dana, jadi kami dimana tempat yang kosong disitu kami isi. Pemenang Voli Putri juara satu yakni tim Voli jurusan PPI, juara kedua IAT, juara ketiga PSI,”tuturnya.

“Alasan kenapa PORSEMA dan DEMA Award harus diangkat dan dilaksanakan oleh DEMA FUAD? kami termotivasi acara ini tidak pernah diangkat oleh DEMA FUAD, yang kedua karena kami mencari bibit-bibit unggul yang bisa dikasih ke Piala REKTOR, Piala REKTOR yang diadakan DEMA I, DEMA I kan mau membuat REKTOR CUP. Sebelum Piala Rektor itu ada namanya Piala DEKAN dan PORSEMA ini sama dengan Piala DEKAN untuk mencari bibit-bibit yang bisa mewakili Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah ke DEMA I. Jadi alasan tujuan utama PORSEMA ini untuk mencari bibit-bibit unggul yang bisa dikirim ke Piala REKTOR,”ujarnya, salah satu panitia PORSEMA itu.

“Kesan pribadi saya pada kegiatan ini adalah capek pasti tapi mengagumkan. Kenapa? karena acara ini perdana diadakan oleh DEMA dan saya sendiri telibat didalamnya, makanya kesanya kayak, pasti kan dalam beroganisasi itu ada debat kan beda pikiran, pokonya inti dari semua itu panitia pengen acara harus terlaksana,”tambahnya. ( Muhammad RafiFaris /KPI Broadcast)

13 views0 comments
bottom of page