top of page
  • Writer's pictureFuad News

DEMA FUAD IAIN Gagas Pelatihan Desain Grafis


Sumber: ig/demafuadiainbsk2022

Batusangkar - DEMA Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar akan mengadakan Pelatihan Desain Grafis dengan tema “Meningkatkan Dan Mengembangkan Kemampuan Kreatifitas Diri Dibidang Digital Era Milenial” pada tanggal 16 Maret 2022. "Tujuan diadakannya acara ini sesuai dengan tema acara dari kegiatan ini yaitu Meningkatkan dan mengembangkan kemampuan dan kreativitas diri di bidang digital era milenial. Apalagi kita sebagai mahasiswa dituntut tidak hanya menguasai satu bidang saja melainkan mahasiswa diharapkan untuk bisa atau menguasai semua bidang . Salah satu contoh nya yaitu kemampuan dalam bidang desain grafis, " Ujar Aldy Mardiansyah selaku ketua panitia kegiatan.


“Peserta pelatihan ini diperuntukan bagi mahasiswa dan mahasiswi selingkup FUAD IAIN Batusangkar yang tertarik atau ingin mempelajari desain grafis secara lebih detail karena mendatangkan pemateri yang memang sudah menggeluti bidang desain grafis. Poin plus acara ini adalah proses pendaftaran peserta tidak dipungut biaya, sehingga peserta mendapatkan ilmu terkait desain grafis dan sertifikat secara gratis” lanjutnya.


“Terhitung hingga hari ini, peserta yang telah mendaftar sebanyak 46 peserta dan pendaftaran sendiri akan di tutup pada tanggal 15 Maret 2022 yakni h-1 sebelum acara, “ Ungkap Ade Fitri Yeni selaku devisi acara pada Senin (14/03).


Acara yang akan diadakan pada aula FEBI kampus 2 IAIN Batusangkar mendatangkan 2 pemateri yakni Ramdan Abdul Malik (mahasiswi desain komunikasi visual dari ISI Padang Panjang), selain itu adapula Fathur Rahman (mahasiswi KPI Konsentrasi Broadcasting semester 6 IAIN Batusangkar).


"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua mengenai desain grafis dan perangkatnya. Apalagi kita sebagai mahasiswa yang memang sangat membutuhkan skill desain grafis." Harap Aldy Mardiansyah dilain kesempatan. (WFA)

38 views0 comments
bottom of page