top of page
  • Writer's pictureFuad News

HMJ PPI Gelar ForNis Perdana Secara Tatap Muka


Sumber : ig/fornis_hmjppi

BATUSANGKAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pemikiran Politik Islam (PPI) sukses mengadakan Forum Annisa (fornis) perdana secara tatap muka setelah sebelumnya diadakan secara daring. Kali ini fornis mengangkat tema “Cantiknya Perempuan Terletak Pada Akhlaknya”, kegiatan ini terlaksana pada Jum’at, tanggal 11 Maret 2022 di lantai 3 gedung FUAD IAIN Batusangkar.

Tujuan diadakannya forum ini adalah mengangkat program kerja di HMJ, khususnya di bidang keagamaan. Di mana setiap HMJ mampu memberikan sesuatu hal yang bermanfaat bagi anggotanya, salah satunya yaitu Forum Annisa. “Forum ini sebagai tempat perempuan bisa terbuka satu sama lain, tempat bertukar pikiran serta menjalin silahturahmi”, Ujar Yulia Citra selaku koordinator fornis.


Fornis yang diperuntukkan bagi kaum hawa, telah mampu diadakan secara offline atau tatap muka langsung oleh HMJ PPI, setelah selama tiga kepegurusan dilaksanakan secara daring. “Terhitung pada Minggu pertama pelaksanaan fornis telah dihadiri sebanyak 10 orang mahasiswi PPI dan dapat kita ketahui Jurusan PPI adalah salah satu jurusan baru di FUAD,” Ujar Roza selaku sekbid divisi agampuan.


Forum ini mendatangkan pemateri dari mahasiswi PPI sendiri yakni Lily Hemalia. Koordinator divisi Agampuan PPI Yulia Citra mengharapkan dengan diangkatnya Forum Annisa Offline ini dapat memberikan motivasi-motivasi baru bagi mahasiswi Jurusan PPI. “Kita sebagai penerus Jurusan PPI yang merupakan jurusan baru di IAIN Batusangkar, harus memberi moitivasi-motivasi terhadap mahasiswi lain,” tutur Yulia Citra saat diwawancari oleh jurnalis FuadNews. (ZI)

42 views0 comments
bottom of page