top of page
  • Writer's pictureFuad News

LK Selingkup FUAD Adakan Rapat Koordinasi Bersama Pimpinan, Suasana Sempat Ricuh

Updated: Mar 18, 2022


Sumber : Bakti Haris Rahman

BATUSANGKAR – Lembaga Kemahasiswaan (LK) Selingkup Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar sukses adakan rapat koordinasi bersama pimpinan Fakultas. Rapat dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 16 maret 2022 di ruang rapat FUAD. Kegiatan ini diprakarsai oleh Senat Mahasiswa (SEMA) FUAD dengan dihadiri oleh Wakil Dekan bidang kerjasama dan kemahasiswaan, Dr. Alimin, Lc., M.A dan para Polis Umum (PU) dalam setiap LK.


Rapat koordinasi ini berlangsung lancar sebelum akhirnya para pengurus mengeluarkan pendapat, keluh kesah, serta curhatan dari apa yang mereka rasa dan dapatkan belakangan ini. Mulai dari kendala sulitnya proses pencairan dana HMJ, terputusnya aliran listrik di ruang kesekretariatan, perubahan dalam Rancangan Kegiatan Tahunan (RKT), hingga perilaku satpam yang meresahkan banyak pihak.


Suasana benar-benar bertambah ricuh dan ramai ketika pengurus berbicara mengenai sikap satpam yang diterimanya. Mulai dengan pengempesan ban motor, penghilangan pentil pada ban motor, dan juga sikap arogan satpam ketika berpapasan dengan mahasiswa. Dengan ketidakterimaan diperlakukan seperti itu, mahasiswa bahkan ingin mengajak satpam berkelahi yang tentunya bukan suatu sikap baik dari seorang mahasiswa. Menengahi ricuhnya rapat pada saat itu Wadek III FUAD angkat bicara, “baik, besok akan saya laporkan masalah ini kepada pak Wadek II FUAD dan Pak Yarman (Kabag Tata Usaha FUAD) serta pimpinan lainnya agar satpam dapat ditegur oleh beliau sehingga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, karena hal yang seperti itu seolah menunjukkan sikap ketidakdewasaan”.


Selain itu, Wadek III FUAD juga mengusulkan beberapa solusi untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi agar timbulnya kenyamanan dalam setiap pengurus untuk menjalankan setiap kegiatan yang telah dirancang. Di antara usulan beliau, yakni beliau akan berkoordinasi dengan bagian keuangan FUAD agar nantinya pengurusan dana ini lebih cepat, dan mengenai aliran listrik di kesekretariatan serta penyediaan peralatan pendukung akan ditindak lanjuti dengan bagian terkait. Selebihnya beliau juga mengatakan, “jika ada kendala-kendala seperti ini langsung saja hubungi saya ya atau kita adakan rapat seperti ini agar masalah tidak terulang lagi”. Usai mendapatkan pencerahan dari Wadek III FUAD , akhirnya rapat dapat kembali berjalan kondusif sampai akhir selesai. (MEI)

89 views1 comment
bottom of page