top of page
  • Writer's pictureFuad News

Mahasiswa dan Dosen FUAD IAIN Batusangkar Banjiri Auditorium Kampus II


sumber : dokumentasi penyelenggara

BATUSANGKAR - Ratusan Mahasiswa dan Dosen selingkup Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar "banjiri" Auditorium Kampus 2 IAIN Batusangkar dalam kegiatan visiting doctor pada Selasa, tanggal 29 Maret 2022. Visiting doctor kali ini digelar oleh dua jurusan di FUAD yakni Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan Jurnalistik Islam (JI). Acara ini mendatangkan narasumber dengan latar belakang yang luar biasa dan kompeten di bidangnya yaitu Prof. Dr. Drs. Ana Nadhya Abrar (guru besar Jurnalisme UGM) dan Dr. Gerzon Ajwaila (praktisi film dan dosen IKJ Jakarta).


"Visiting Doctor ini merupakan kegiatan akademik yg diangkat oleh jurusan, acara ini bertujuan untuk menambah keterampilan Dosen dan Mahasiswa KPI serta JI, " Ujar Romi Maimori, S. Ag., M. Pd (Kajur KPI) dalam sambutannya.


Acara ini dihadari oleh Dekan, Wakil Dekan, ketua Jurusan dan dosen serta mahasiswa selingkup Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD). Tidak menutup kemungkinan, kegiatan ini juga dihadiri oleh peserta (mahasiswa) dari luar FUAD, mengingat jumlah peserta yang hadir sangatlah banyak.


sumber : john

"Kegiatan visiting doctor ini merupakan agenda kegiatan sebagai tanda sudah mulai berjalannya agenda Fakultas maupun Jurusan itu sendiri. Diharapkan acara ini bisa menjadi bahan berdialog dengan ahli terkait Perfilman, dan Jurnalistik maupun komunikasi itu sendiri, " Ujar Dekan FUAD, Dr. Akhyar Hanif, M. Ag.


Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemutaran film "THE MARENTEN" yang merupakan karya mahasiswa KPI konsentrasi Broadcasting angkatan 2019. Di mana film ini merupakan sebuah film dokumenter yang mengisahkan tentang tradisi buru babi yang dilakukan oleh masyarakat Minangkabau khususnya Tanah Datar yang menuai pro dan kontra. (WFA)

86 views0 comments
bottom of page