top of page
  • Writer's pictureFuad News

Masa New Normal Covid-19, HMJ KPI Gelar Lomba Video Puisi Berskala Nasional

Batusangkar—Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar mengangkat acara Lomba Video Puisi Nasional dengan tema Bernarasi dalam Melodi Puisi, Wujudkan Kreatifitas Jiwa Muda dari Rumah Aja yang acara pembukaannya dilaksanakan pada hari Selasa (23/6) melalui aplikasi Zoom.

Gambar ss aplikasi zoom


Kegiatan ini diangkat oleh HMJ KPI tepatnya oleh Devisi Minat Bakat yang dikoordinatori oleh Riski Muhammad Dani, Sekretaris Bidang oleh Sonia Dwi Putri, dan anggota oleh Rachmanda Nadya Erika, Isro Zafar, dan Fadhila Lutfi. Dalam kesempatan pembukaan acara yang dihadiri oleh Bapak Dr. Adripen, M. Pd selaku Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Bapak Zulkifli, S. Ag., M. Hi selaku Ketua Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Ryan Hajusa Karilda dan Aisyah Putri selaku Ketua Umum dan Sekretaris Jendral DEMA FUAD 2020, dan Pengurus serta Generasi Emas HMJ KPI 2020.


“Saya sangat mengapresiasi Pengurus HMJ KPI 2020 karena mampu mengangkat acara di masa pandemi Covid-19 dengan skop nasional, yang mana pesertanya benar-benar dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, seperti Ambon, Sulawesi, dan banyak daerah lagi. Ini merupakan dampak positif dari Covid-19 sebab kegiatan yang dilaksanakan secara online lebih menarik perhatian dan minat orang banyak. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan akreditasi Jurusan KPI sendiri menuju Akreditasi A,” ujar Bapak Dr. Adripen, M. Pd dalam kata sambutan sekaligus membuka acara Lomba Video Puisi Nasional secara resmi melalui aplikasi Zoom.



Sebelum Lomba Video Puisi berskala Nasional resmi digelar, kepanitiaan telah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan demi kesuksesan kegiatan ini secara matang. Misalnya, Syarat Ketentuan Umum, Tahap Perlombaan, Penilaian yang dilakukan oleh Dewan Juri yang berkompeten, diantaranya, Bapak Riki Rikarno, M. Sn, Ibuk Sri Wahyuni, M. IP, dan Ibuk Zafirah Quroatun ‘Uyun, S. I. Kom, M.A dan berperan aktifnya sosial media milik HMJ KPI dalam menyebarluaskan kegiatan ini lebih luas lagi, serta kekompakan anggota Pengurus HMJ KPI 2020 dalam me-repost di akun pribadinya masing-masing, seperti Instagram dan WhatsApp. Kegiatan Lomba Video Puisi Nasional ini diikuti oleh peserta yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Antusias terlihat dari meningkatnya jumlah followers akun Intagram HMJ KPI @hmjkpi.iainbatusangkar sejak kegiatan disebar melalui sosial media.



Gilang Adimulya selaku Ketua Umum HMJ KPI 2020 mengatakan, bahwa ia mewakili seluruh pengurus HMJ KPI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan Lomba Video Puisi Nasional ini, “semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi orang banyak serta meningkatkan kreatifitas dalam berkarya meski hanya dari rumah masing-masing. Selain itu, semoga kegiatan ini juga sebagai ajang memperkenalkan Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Batusangkar di kancah nasional.” Pungkasnya. (dr)


77 views0 comments
bottom of page