top of page
  • Writer's pictureFuad News

Memetik Rindu Menyambung Ramadhan Bersama UKM Seni Tilawah

Updated: Mar 23, 2022


Sumber : UKMtilawahIAINbatusangkar2022

BATUSANGKAR - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Tilawah IAIN Batusangkar mengadakan kegiatan “Daurah Qur’an Jilid IX” dengan tema “Memetik Rindu Menyambung Ramadhan Bersama Al-qur'an serta Menguatkan Rasa Cinta Terhadap Al-Quran“. Kegiatan yang dilakukan pada Sabtu, tanggal 19 Maret 2022 atau bertepatan dengan 16 Sya'ban 1443 H ini berlokasi di Masjid Baitul Makmur Supanjang.


Daurah Qur’an adalah program menghafal Al-Qur’an dengan cepat, hanya beberapa bulan menghafal dengan serius bisa mencapai target hafalan 30 juz. UKM Seni Tilawah mengadakan Daurah Qur’an dengan tujuan untuk memotivasi generasi muda agar semangat menghafal Al-Qur’an.


Sesuai tema yang diangkat, pemateri Ustadz Ferki Ahmad Marlion menyampaikan, "Intinya di sini Al-Quran harus ditanam di dalam hati". Dengan datangnya Bulan Ramadhan, selaku umat islam harus mencintai Al-Quran dengan sepenuh hati agar kehidupan bisa terarah di jalan yang benar. Mahasiswa dituntun untuk mengisi Bulan Ramadhan dengan memperbanyak membaca Al-Quran, karna di Bulan Ramadhan ini pahala akan dilipat gandakan, serta membaca dan menghafal Al-Qur’an dengan berulang-ulang bisa menjaga hafalan yang telah dihafal dulunya atau murajaah.


Terlaksananya Daurah Qur’an ini diharapkan generasi muda khususnya yang berada di IAIN Batusangkar dapat memaksimalkan Bulan Ramadhan tahun ini dengan memperbanyak membaca Al-Quran dan menyebarkan syi'ar agama, demi kehidupan yang lebih baik. (BAL)

39 views0 comments
bottom of page