top of page
  • Writer's pictureFuad News

Mengubah Pola Pikir Mahasiswa, DEMA FTIK Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan


Sumber: Yovel Ramdani

BATUSANGKAR - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) mengadakan kegiatan Seminar Nasional Kewirausahaan. Kegiatan seminar diadakan dalam rangka meningkatkan minat mahasiswa dalam berwirausaha dan mengubah pola pikir mahasiswa bahwa tidak selalu seorang PNS menjadi orang sukses. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, tanggal 27 Maret 2022 bertempat di Auditorium Kampus II IAIN Batusangkar.


Kepala Bidang Kewirausahaan DEMA FTIK, Yovel Ramadani mengatakan tema dari kegiatan ini adalah “Mind Mastery Siap Menuju Pemuda Mandiri secara Mental, Wawasan dan Finansial 2022”. “Alasan kami memilih tema tersebut, karena kami ingin membuka dan merubah pola pikir peserta bahwa enterpreneur atau kewirausahaan tidak kalah hebat dari pegawai negeri, bahwa orang sukses tidak melulu dari pegawai negeri bahkan lebih banyak peluang sukses melalui wirausaha.” ujarnya.


Kegiatan dimulai dengan acara pembukaan secara resmi, yang dibuka langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. T. Idris, S.Pd. M.Ag. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh dua orang pemateri yang dihadirkan, yaitu T. Hermawan Putra dan Bobby Ramadhana S.ST. Saat pemberian materi dipandu langsung oleh mahasiswi IAIN Batusangkar Orin Fandela.


Sumber: Yovel Ramdani

Selanjutnya, acara ditutup dengan mengadakan Talkshow bersama T. Hermawan, Mr. Bobby, Ketua Umum DEMA FTIK M. Bintang Chaniago dan Kabid Kewirausahaan Yovel Ramadani.

Yovel Ramdani juga menyebutkan dalam mempersiapkan kegiatan seminar ini, kepanitiaan sempat mengalami kesulitan dalam peminjaman tempat.


“Kesulitan yang dialami seperti peminjaman tempat karena bertepatan pada hari Minggu. Tetapi, Alhamdulillah dengan melakukan lobi dan menjelaskan efek serta dampak positif dari acara kepada pihak kampus, pihak kampus mengizinkan kami memakai auditorium pada hari Minggu kemarin", ungkap Yovel Ramadani.


"Saya berharap dengan diadakannya kegiatan seminar ini, mahasiswa dapat lebih terbuka dan tidak selalu terlalu kepada tujuan menjadi PNS dan lebih berwawasan bahwa banyak pencapaian lainnya menuju kesuksesan selain menjadi PNS," sambung Yovel Ramadani. saat diwawancari oleh Jurnalis FuadNews. (SA).


83 views0 comments
bottom of page