top of page
  • Writer's pictureFuad News

Pandemi Covid-19, HMJ KPI Gelar Bincang Online

Updated: Nov 15, 2021





Batusangkar—Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Batusangkar telah menyebarluaskan agenda pertama dalam rangka menyambut Hari Kemenangan Idul Fitri 1441 H yang akan dilaksanakan dalam bentuk Bincang Online via Group WhatsApp pada 20 Mei mendatang. Meski di masa pandemi Covid-19, pengurus HMJ KPI 2020 tetap memberikan keloyalitasan untuk mengangkat sebuah acara. Agenda ini diangkat oleh Devisi Keagamaan dan Keputrian dengan waktu pembahasan yang terbilang singkat. Rapat perdana dilakukan melalui panggilan konferensi oleh Gilang Adimulya selaku Ketua Umum HMJ KPI 2020, Dhienda Althoof Zano selaku Sekretaris Umum HMJ KPI 2020, Muhammad Rafifaris selaku Koordinator Devisi Keagamaan dan Keputrian, dan Selly Mita Dewi selaku Sekretaris Bidang Devisi Keagamaan dan Keputrian.





Pemateri kegiatan Bincang Online ini adalah Ibuk Desri Nengsih, Lc., MA yakninya seorang dosen lulusan S1 di Universitas Al-Azhar Kairo dan S2 di UIN Imam Bonjol Padang dengan Jurusan Tafsir Hadis. Kegiatan ini dibuka untuk umum dan gratis bagi siapa saja yang ingin bergabung. Karena selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, HMJ KPI juga menyediakan e-sertifikat untuk seluruh peserta dan doorprize yang membuat kegiatan Bincang Online semakin menarik.


Kegiatan ini disambut baik oleh Bapak Zulkifli, S.Ag, M.HI selaku Pembina sekaligus Ketua Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. "Kegiatan Bincang Online ini diangkat karena melihat situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, dan juga menjadi tolak ukur bagi kami untuk tetap melaksanakan agenda meski dari rumah masing-masing. Dan tentunya ini sangat disambut baik oleh pembina HMJ KPI sendiri," tutur Gilang Adimulya terkait agenda HMJ KPI 2020 di tengah pandemi Covid-19.


Gilang menambahkan, alasan HMJ KPI mengambil tema "Menyambut Hari Kemenangan" dikarenakan bulan Ramadhan sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri, dan itu adalah tema yang tepat untuk diangkat. Selain itu, ia juga berharap meski kegiatan ini tidak dilakukan secara langsung atau bertatap muka, semoga tetap memberi ilmu yang bermanfaat untuk mahasiswa maupun masyarakat umum lainnya. (dr)

39 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page