top of page
  • Writer's pictureFuad News

PMI Lakukan Penjajakan Kerjasama dengan Nagari Sungai Patai

FUAD, Batusangkar - Sebagai bentuk keseriusan dalam berkontribusi ke masyarakat, Jurusan Pengambangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar mengadakan penjajakan kerjasama dengan Nagari Sungai Patai Kecamatan Sungayang. Tim PMI yang dikoordinatori oleh Iswadi, M.A lansung berkunjung ke kantor Wali Nagari Nagari Sungai Patai pada Rabu (19/6).


Iswadi menuturkan, penjajakan ini dilakukan sebagai itikad urusan PMI dalam berkontribusi lansung kepada masyarakat. “Kita lansung berkunjung dan berdiskusi dengan Wali Nagari Sungai Patai tentang kerjasama apa yang bisa kita lakukan ke depannya. Dan Alhamdulillah kehadiran kita di sini juga disambut baik oleh pihak Nagari Sungai Patai dan Wali Jorong di sini,” ujarnya.



Penjajakan kerjasama dengan Nagari Sungai Patai sendiri dilakukan tidak lepas dari potensi besar yang dimiliki oleh Nagari Sungai Patai. “Potensi nagari ini luar biasa untuk bisa dikembangkan lebih maju lagi ke depannya. Kita berharap dengan penjajakan ini, terjalin kerjasama dari berbagai aspek baik ekonomi, sosial, keagamaan dan lainnya. Mudah-mudahan kita sama-sama bisa membangu nagari ini,” lanjut Iswadi.


Rencananya, jika kerjasama terjalin, mahasiswa PMI akan diterjunkan lansung dalam proses pemberdayaan tersebut. “Mahasiswa akan kita libatkan dalam kegiatan ini sebagai ajang pembelajaran lansung bagi mereka serta bersentuhan lansung dengan masyarakat sehingga kehadiran mereka dan kampus IAIN serta jurusa PMI dapat dirasakan lansung manfaatnya oleh masyarakat,” tutup Iswadi.[] (fajri)

5 views0 comments
bottom of page