top of page
  • Writer's pictureFuad News

Terima Gempuran Digitalisasi, LPM IDEALITA IAIN Batusangkar Launching Website

Updated: Mar 21, 2022


Sumber : Salman Zikri

BATUSANGKAR - Lembaga pers mahasiswa (LPM) IDEALITA IAIN Batusangkar selenggarakan kegiatan upgrading dan launching website dengan tema “Inovasi Eksistensi Serta Tantangan Jurnalisme di Tengah Gempuran Digitalisasi“, sabtu, tanggal 19 maret 2022 bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Limo Kaum.


Kegiatan di luar aktivitas perkuliah merupakan salah satu faktor pendorong untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dalam bersosialisasi dan meningkatkan minat bakatnya. Dengan mengikuti kegiatan yang ada, mahasiswa dapat mengembangkan minat dan bakat yang mereka sukai, salah satunya di bidang jurnalistik.


LPM IDEALITA menyelenggarakan acara upgrading dan launching website salah satu tujuannya agar dapat meningkatkan kuliatas dan kapasitas diri mahasiswa tentunya dalam bidang yang berkaitan dengan dunia kejurnalistikan. “Harapan untuk acara ini agar anggota beserta crew idealita dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas diri mereka layaknya seorang jurnalis, dan mampu menghadapi tantangan di era sekarang ini”, Ujar Sri Wahyuni Pemimpin Umum LPM IDEALITA.

Sumber : Salman Zikri

Acara ini ditujukan untuk seluruh pengurus IDEALITA yang dihadiri oleh 54 Lembaga Kemahasiswaan (LK) selingkup IAIN Batusangkar. Pemateri pada acara ini merupakan orang yang berpengalaman pada bidangnya, yakni Doni Oktarizal, S.E.I selaku pemateri pertama, Hebby Rahmatul Utamy. S.H.I, M.Sy selaku pemateri kedua, Roma Doni Azmi, M.Pd selaku pemateri tiga, dan Tezi Maswar, SPd.I selaku pemateri keempat.


“Acaranya sangat bagus ya, karna up itu berarti kita harus lebih, bahwasanya kegiatan ini sangat bermanfaat apalagi mengembangkan suatu kegiatan yang bermoral,dan berkompetisi di keahlian”, ujar Muhammad Akbar salah satu peserta acara saat diwawancarai oleh jurnalis FuadNews. (NA)

28 views0 comments
bottom of page