top of page
  • Writer's pictureFuad News

Workshop In KPI : Jalin Silaturahmi dan Tingkatkan Kreatifitas Jurusan



📷Batusangkar – (11/11/2019) Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Batusangkar mengadakan workshop dengan tema “Menulis Cerdas, Menembus Media, serta Meningkatkan Mutu Jurnalistik dan Broadcasting di Era 4.0” acara berlangsung di Auditorium FEBI kampus II IAIN Batusangkar, acara dimulai pada jam 08.00–16.00 WIB. Acara tersebut sangat di apresiasi oleh mahasiswa jurusan KPI guna meningkatkan kreatifitas jurnalistik dan broadcasting. Dalam acara ini narasumber di datangkan langsung dari TVRI Sumatera Barat dimana Pak Nanan Supratman S.T adalah salah satu karyawan senior yang sudah berpengalaman di TVRI, dalam sela beliau memberikan materi beliau menyampaikan bahwasanya “jurnalistik maupun broadcasting adalah hal yang beriringan dan tidak terpisahkan”.

📷Pak Nanan Supratman S.T tidak hanya menyampaikan teori saja, namun beliau juga memberikan stimulasi atau praktek bagaimana membawakan Berita dalam ruangan, Reporter di lapangan dan Camera Man. Stimulasi yang diajarkan pun disambut baik oleh peserta, dimana semua peserta berasal dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Menurut Dina Salah satu peserta sekaligus pembawa acara menyampaikan bahwasanya “ia berharap acara semacam ini akan tetap dilanjutkan dengan mengundang orang orang hebat lainnya dalam media, guna meningkatkan kemampuan mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)”. ( MeiLiya Wulan Dari, KPI JT 18)

9 views0 comments
bottom of page