top of page
  • Writer's pictureFuad News

BAHAN BACAAN MEMPENGARUHI KREATIVITAS MAHASISWA


Sejumlah mahasiswa fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Batusangkar keluhkan sangat kurangnya sumber bacaan yang ada di kampus 2 IAIN Bausangkar.


Senin, 11 September 2019 saat diwawancarai beberapa orang mahasiswa jurusan Pengembanga Masyarakat Islam mengatakan bahwa di kampus 2 sangat kurang sumber bacaan dan buku-buku referensi lain, sehingga menyulitkan mahasiswa dalam membuat tugas terutama makalah yang di wajibkan sumbernya buku. Hal ini membuat mahasiswa mau tidak mau mencari buku ke kampus 1 yang berjarak cukup jauh dari kampus 2. terlebih lagi, menurut saudara riski buku tentang jurusan PMI tidak banyak tersedia, riski mengatakan “kami sebenarnya tidak mau hanya mencari sumber dari internet, tapi karna buku memang tidak tersedia, mau tidak mau kami harus melakukannya”.


Harapannya dengan bertambahnya fasilitas kampus terutama sumber bacaan akan dapat meningkatkan kompetisi dan kreativitas mahasiswa. Fasilitas belajar yang lengkap dan nyaman akan meningkatkan motivasi belajar bagi mahasiswa, proses belajar merupakan runtutan perubahan karena adanya interaksi antara pelajar dengan sumber belajar. ( Andini Fauzyah S/PMI)

8 views0 comments

Recent Posts

See All

Cadar Bukanlah Penghalang

Pekerjaan di sebuah rumah makan selalu diidentikkan dengan karyawan yang memakai baju yang santai dan bisa bergerak bebas saat makanan di pesan oleh pelanggannya. Benarkah demikian?berbeda dengan ibu

bottom of page