top of page
  • Writer's pictureFuad News

HMJ PMI Lakukan Pemberdayaan Komunitas Taman Baca



Batusangkar, Himpunan mahasiswa jurusan perkembangan masyarakat islam melaksanakan sebuah kegiatan yang bernama pemberdayaan komunitas taman baca masyarakat dalam literasi informasi di nagari tabek. Yang mana kegiatan dilaksanakan pada hari jumat 8 november 2019 lalu. Kegiatan ini dilaksanakan di Nagari Tabek, Kec. Pariangan, kab. Tanah datar, Sumatera Barat. Himpunan mahasiswa perkembangan masyarakat islam bekerja sama dengan Wali Nagari Tabek dan juga mengikut sertakan Muhammad Subhan selaku penulis dan sastrawan indonesia.


Kegiatan ini bertujuan agar anak milenial sekarang tidak buta akan kemampuan membaca dan menulis, bisa mendapatkan mana berita yang patut untuk dikonsumsi dan mana yang berita hoax, karena tantangan di zaman milenial ini adalah mudah dibutakan oleh teknologi atau smartphone dan jangan sampai teknologi memperalat kita.


Lina selaku panitia dalam kegiatan ini mengatakan kegiatan tersebut sangat banyak sekali manfaatnya bagi pribadi sendiri maupun masyarakat. yang saya tangkap dari penjelasan Pak Subhan tadi yang menarik adalah jangan sampai alat canggih yang diciptakan manusia malah balik memperalat kita sendiri dan juga kegiatan tadi mendorong diri sendiri untuk sering lagi ke perpustakaan atau melalui alat genggam kita lebih sering meningkatkan daya baca dan jangan sampai salah menggunakan alat tersebut,” Ujar lina selaku panitia dalam kegiatan ini”. (ga) (GILANG ADIMULYA/KPI BROADCASTING)

33 views0 comments
bottom of page