top of page
  • Writer's pictureFuad News

MAHASISWA KPI IAIN BATUSANGKAR GALANG DANA DAN PENDONOR DARAH





Batusangkar- beberapa orang mahasiswa kpi IAIN Imam Bonjol Batusangkar , melakukan galang dana dan mencari pendonor bergolongan darah O untuk membantu seorang pasien RSUD Hanafiah Batusangkar.


Diketahui pasien bernama Nurul Atika dirawat tanggal 5 november 2019 dikarenakan kekurangan darah usai haid yang berlebihan(menorrhagia).


Awalnya pasien cuman mengalami haid biasa setiap bulan . dan mengaku tidak ada kejanggalan di awal-awal. Setelah 15 hari sesudahnya haidnya berhenti namun badanya lemas pucat dan pusing . bahkan sempat pingsan di kampus . dan di bawa ke rumah sakit . pihak rumah sakit mnyatakan tidak apa-apa, namun keesokan hari nya pasien mengalami pingsan lagi. Saat di periksa dokter , dokter menyatakan bahwa pasien membutuhkan tranfusi darah 4 kantong , karena Hb pasien hanya 6.


Ibunya mengaku, untuk datang ke batusangkar saja untuk mengurus anaknya , ia meminjam uang tetangganya untuk onkos dari pasaman ke batusangkar dan juga mereka tidak punya keluarga maupun kenalan di batusangakar.


Karena itu salah seorang mahasiswa kpi menyatakan mereka kasihan melihat pasien dan ibu nya yang kesusahan mencari pendonor dan juga tidak punya biaya banyak untuk pengobatan. Karena itu mereka berinisiatif untuk menggalang dana untuk membantu pasien. Dan juga mencarikan sukarelawan untuk mendonorkan darahnya kepada pasien. (Rifaldi yusman/KPI)

19 views0 comments
bottom of page